Tips Lancar Jalani UNBK 2018

 

JAKARTA - Mempelajari materi sejak kelas X sampai XII tentu bukan hal yang mudah, apalagi jika harus menghapalnya di luar kepala. Nah, untuk sukses menghadapi ujian nasional,Dikutp dari Okezone akan memberikan beberapa tips untuk kalian. Yuk simak berikut ini.

1. Semangat

Memulai hal apapun dengan bersemangat merupakan kunci agar kamu selalu meampilkan performa terbaikmu dan melakukan yang terbaik untuk UNBK 2018. Jangan lesu, karena jika kamu lesu soal demi soal yang rumit pun akan membuat kamu semakin tidak bergairah, sehingga kamu akan malas-malasan untuk mengerjakannya.

2.Tidur

Eits, bukan tidur selama UNBK berlangsung, tapi kamu harus memiliki tidur yang cukup sebelumya. Jangan sampai begadang, pastikan sistem kebut semalam tidak kamu aplikasikan lagi. Dilansir dari TIME, otak kita dalam kondisi terbaiknya saat tidur. Nah, jika kamu mengantuk dan kelelahan, kamu akan sulit mengingat-ingat materi yag sudah kamu pelajari dan mata kamu akan sakit jika berlama-lama di depan komputer.

3. Latihan terus

Ada pepatah mengatakan bahwa bisa karena terbiasa, percuma jika kamu hanya membolak-balik buku pelajaran tanpa mencoba soal latihan. Dengan majunya teknologi saat ini, contoh soal UN lebih mudah didapat. Dengan semakin banyaknya variasi soal, kamu akan terbiasa utuk menyelesaikan soal dengan baik.

4. Buat target belajar

Jangan mengandalkan Sistem Kebut Semalam (SKS), dewasalah untuk saat ini. Kamu harus membuat jadwal target belajar sehari-hari. Sehingga kamu bisa menyicil materi-materi yang menumpuk untuk kamu ingat-ingat lagi.

5. Jangan Panik

UNBK mungkin merupakan pengalaman pertamamu. Cobalah untuk tetap tenang, terus berlatih dan jangan lupa berdoa. Karena jika kamu panik dan gugup hal itu akan mengganggumu dalam mengerjakan soal-soal.

6. Jaga Kesehatan dan jangan lupa sarapan

Kesehatan merupakan salah atu hal penting agar kamu dapat melakuka aktivitas sehari-harimu dengan baik. Nah, jadi mulai sekarang aturlah pola makan secara teratur, jangan lupa sarapan, jangan banyak begadang, dan cobalah untuk minum vitamin untuk daya tahan tubuhmu. Tidak mau kan ketinggalan momen UNBK-mu?

Semoga berhasil!

KIRIM EMAIL ANDA KE :
kampusindo@gmail.com
TWITTER
VIDEO