Manajemen Jadi Prodi Favorit di UGM

 

YOGYAKARTA - Universitas Gadjah Mada Yogyakarta (UGM) menerima 2.141 calon mahasiswa baru program S1 reguler melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018.

"Mereka para calon mahasiswa yang diterima ini, berhasil masuk UGM setelah rekam jejak prestasi akademiknya unggul bersaing dengan 37.447 peserta SNMPTN yang mendaftar di UGM," kata Wakil Rektor Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Kemahasiswaan (PPK) Universitas Gadjah Mada (UGM) Prof Djagal Wiseso Marsen di Yogyakarta, baru-baru ini.

Djagal mengatakan, para calon mahasiswa tersebut terbagi dalam kelompok program studi IPA/Saintek sebanyak 1.535 orang dan kelompok program studi IPS/Soshum sebanyak 606 orang. Dengan demikian, hanya 5,72 persen pendaftar yang akhirnya diterima di UGM melalui jalur SNMPTN.

Program studi dengan peminat terbanyak dalam SNMPTN di UGM kali ini untuk IPA/Saintek, yakni Program Studi Farmasi, Kedokteran, dan Ilmu Komputer. Sedangkan untuk IPS/Soshum yakni Prodi Manajemen, Akuntansi, dan Psikologi.

Adapun untuk prodi dengan selektivitas tinggi untuk kelompok program studi IPA/Saintek, yaitu Ilmu Komputer, Arsitektur dan Kedokteran dan untuk program studi IPS/Soshum, yaitu Manajemen, Pariwisata serta Bahasa dan Kebudayaan Korea.

Setelah dinyatakan diterima di UGM, kata Djagal, calon mahasiswa harus mengisi biodata melalui laman um.ugm.ac.id dan mengunggah dokumen yang disyaratkan pada 19 April 2018 mulai jam 10.00 WIB sampai dengan 24 April 2018 jam 10.00 WIB.

Djagal mengimbau kepada calon mahasiswa untuk mempersiapkan dokumen yang akan diunggah lebih awal agar dapat menyelesaikan pengisian biodata dengan baik pada waktu yang telah ditentukan.

KIRIM EMAIL ANDA KE :
kampusindo@gmail.com
TWITTER
VIDEO