Aktifitas di Kampus Disamping Studi

173

Banyak hal yang bisa dilakukan di kampus selain kuliah

Aktivitas yang dipilih

  • Bisa mendukung masa depan
  • Membantu dalam
  • Sesuai
  • Lingkungan yang baik

Ini kegiatan yang bisa dilakukan selain kuliah dikutip dari website STIKES Husada Borneo

Aktif Mengikuti Proyek

Ada banyak waktu luang selepas kuliah. Salah satu kegiatan yang dapat mengisi kekosongan tersebut yakni dengan aktif mengikuti proyek dosen. Dosen biasanya memiliki proyek yang sedang dikerjakan.

Mulai dari penelitian, acara seminar dan lokakarya, bahkan lomba. Agar semuanya berjalan dengan lancar, dosen membutuhkan tenaga dan pikiran . Karena itulah, mahasiswa dapat mengambil kesempatan ini sebagai langkah untuk mengembangkan diri.

Aktif Berorganisasi

Untuk mengasah kemampuan dalam memimpin, mengikuti organisasi kampus bisa menjadi untuk mengembangkan kemampuan ini. Selain itu, mahasiswa akan mendapatkan jaringan yang luas melalui kegiatan berorganisasi.

Ikuti juga kegiatan kepanitiaan, yang akan melatih kemampuan dalam bertanggung jawab.

Mengikuti Program Pertukaran Pelajar

sering mengadakan program pertukaran pelajar setiap tahun. Anda bisa mengikuti program pertukaran pelajar baik di dalam maupun di luar negeri.

Mengikuti Kegiatan Kompetisi

Mengikuti berbagai lomba mulai dari karya tulis, debat, game, atau kompetisi lainnya tentunya saja dapat menambah wawasan baru. Tak hanya menguntungkan secara pribadi, Anda juga akan mengangkat nama kampus ketika berhasil menjadi juara.

Mengikuti Magang Mahasiswa

Sebelum memasuki dunia kerja, program magang mahasiswa tentunya sangat penting untuk mengasah skill. Selain itu, program ini juga mengenalkan pada Anda bagaimana dunia kerja yang sesungguhnya.

Itulah berbagai kegiatan mahasiswa di kampus selain menjalani perkuliahan. Satu lagi tambahan, Anda juga bisa mengikuti program sukarelawan lingkungan yang akan mengasah kepekaan lingkungan dan sosial.

Contoh aktivitas dan manfaat