Jalan Kampus Rusak, Uniku Terkesan Cuek

85
ilustrasi jalan rusak

, Jalan menuju kampus (Uniku) yang rusak parah, hingga kini belum ada tanda-tanda mau diperbaiki. Tak ayal, warga sekitar yang merasa terganggu oleh jalan rusak ini semakin terlihat geram. Ironisnya, pihak Uniku terkesan cuek. Padahal, jalan yang rusak ini, setiap hari diakses oleh para yang akan kuliah di Uniku.

Seperti diketahui, jalan ini yang merupakan akses mahasiswa menuju kampus Uniku rusak parah. Kerusakan ini cukup membuat warga sekitar kecewa serta meminta tanggungjawab dari pemerintah daerah sekaligus pihak Uniku yang dinilai harus ikut berpartisipasi membetulkan jalan karena setiap hari mahasiswanya mengakses jalan ini.

Menyikapi hal ini, ketua Yayasan yang merupakan induk lembaga pendidikan Uniku, mengatakan, karena jalan tersebut milik pemerintah daerah, maka seharusnya pemerintah daerah lah yang segera melakukan perbaikan. “Wah ini kan otoritas pemerintah daerah,”katanya.

Sementara, salah seorang warga yang enggan namanya disebutkan mengatakan, bagaimana pun juga, Uniku harus ikut bertanggungjawab dalam memperbaiki jalan tersebut.

Jika jalan itu bagus, maka mahasiswa Uniku juga bakal ikut menikmati. “Entah berapa ratus mahasiswa Uniku yang melewati jalan ini setiap hari. Masa sih tidak ada tanggungjawabnya sama sekali,” tukasnya.

Nama: Ijon Kosai Sagari
Npm : 10080205
Sesi   : E