LLDIKTI Wilayah X Serahkan 2 Izin Pembukaan Prodi, 1 Perubahan Bentuk PTS, 1 Alih Kelola PTS, dan 2 SK Pencabutan Izin Prodi

146

Kepala LLDIKTI Wilayah X Afdalisma menyerahkan salinan SK Mendikbudristek terkait perubahan bentuk PTS, pembukaan program studi, pencabutan izin program studi, dan alih kelola PTS kepada badan penyelenggara dan pimpinan di ruang sidang lantai 2, Jumat (14/1/2023).

Kepala Lembaga dalam sambutannya mengatakan seluruh SK yang diserahkan terkait dengan program penguatan perguruan tinggi, yaitu peningkatan kualitas penyelenggaraan pendidikan tinggi.

“Ada yang membuka program studi, ada yang menutup. Ada yang berubah bentuk dan alih kelola. Semuanya tentu berhubungan erat dengan upaya penguatan kelembagaan dalam peningkatan kualitas penyelenggaraan pendidikan tinggi,” ucap Afdalisma.

Berikut daftar SK yang diserahkan:

  1. Izin Pembukaan Prodi Matematika Program Sarjana dan Program Studi Informatika Program Sarjana kepada Universitas Islam Negeri M. Djamil Djambek Bukttinggi.
  2. Izin Perubahan Bentuk Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Al Insyirah Pekanbaru menjadi Institut Kesehatan dan Teknologi Al Insyirah
  3. Pengalihan Pengolahan Sekolah Tinggi Manajemen dan Ilmu Komputer Indragiri dari Yayasan Syech Wahid Thaib Saleh Indragiri ke Yayasan Laman Emas Bangkit
  4. Pencabutan Izin Pembukaan Program Studi Teknik Gigi Program Diploma Tiga pada Universitas Hang Tuah Pekanbaru.
  5. Pencabutan Izin Pembukaan Program Studi Inggris Program Diploma Tiga pada sekolah Tinggi Bahasa Asing Prayoga
  6. Izin Pembukaan Program Studi Penciptaan Seni Program Magister pada Institut Seni Panjang

“Selamat atas raihan badan penyelenggara dan pimpinan perguruan tinggi. LLDIKTI Wilayah X selalu siap melayani dan memfasilitasi dalam peningkatan kualitas penyelenggaraan pendidikan tinggi,” tutup Afdalisma.

sumber berita : https://lldikti10.id/

Related posts