Parkiran STKIP PGRI meluber ke jalan

PARKIR STKIP PGRI SUMBAR MELUBER KE JALAN
oleh: Yozi Ovianti

Parkiran STKIP PGRI SUMBAR meluber ke jalan. Lapangan yang telah tersedia itu tidak cukup untuk memarkirkan kendaraan para mahasiswa maupun para dosen di STKIP. Kepadatan parkiran ini membuat penjaga kampus kebingungan mengatur kendaraan agar rapi dan teratur. Akan tetapi, parkiran motor tetap juga meluber sampai ke jalan di luar gerbang kampus. Kendaraan yang cukup memadati lapangan parkir ini juga mengakibatkan macet ketika motor akan masuk maupun keluar kampus. Sehingga para pejalan kakipun juga susah berjalan karena kendaraan yang begitu banyak dan rapat.
Hal ini diperparah lagi karena dari tahun ke tahun mahasiswa STKIP mengalami peningkatan dari segi kuantitasnya. Mungkin dapat dilihat, dalam satu hari terdapat dua ratus lebih kendaraan yang memadati kampus STKIP. Area parkir yang dipadati oleh kendaraan roda dua ini tidak cukup lagi untuk parkir roda empat. Akibatnya para mahasiswa ataupun para dosen terpaksa mengurungkan niatnya untuk menggunakan kendaraan roda empat ke kampus karena area parkir yang tidak memungkinkan lagi.
Sebagian besar mahasiswa dan beberapa dosen berharap kedepannya pihak dari kampus agar mampu mengelola area parkir secara professional. Seperti penambahan lahan parkiran yang mencukupi, adanya pemisahan parkir roda dua dengan roda empat, serta membuat jalur khusus bagi pejalan kaki. Harapan ini diharapkan terkabul agar kemacetan yang dialami oleh mahasiswa dan masyarakat sekitar tidak terjadi lagi, serta terciptanya suasana aman dan nyaman bagi mahasiswa dan dosen serta masyarakat sekitar kampus STKIP dalam mengendarai kendaraannya masing-masing.