Perkuliahan Yang Ideal

173
Ilustrasi Perkuliahan

YANG IDEAL Oleh Nia Anggraini NPM 09080220 Sesi E10

Hidup ini mempunyai suatu proses sema seperti kita waktu kecil dulu hingga sampai pada saat sekarang ini, semakin lama semakin bertumbuh besar. Bukan hanya itu saja kita juga sering sekali menemukan jalan kadang ada yang jalan lurus, menurun, mendaki, dan berliku. Begitu juga dengan kehidupan kita sehari-hari yang kita jalani. Maupun dalam menghadapi dunia pendidikan. Pendidikan sangat berkaitan dengan kehidupan sehari-hari kita, kita mengenal pendidikan dari kecil sampai pada saat ini, pendidikan juga mempunyai suatu proses dalam mencapai ke suksesan seseorang.

Awalnya kita seperti gelas, dimana gelas tersebut biasanya di gunakan orang untuk menampung air minum yang berfungsi sebagai suatu proses seseorang minum air melalui mulut. Bukan hanya gelas saja suatu proses pendidikan ini sama juga dengan gayung yang berfungsi juga menampung air atau apa yang muat untuk di tamping oleh gayung tersebut. Setelah di tamping lalu menuangkan kembali ke tempat yang lainnya, begitu juga dengan pendidikan. Setelah kita menampung suatu ilmu dari seseorang lalu kita tuangkan juga ilmu tersebut ke yang lainnya, semakin banyak kita menampung semakin banyak juga ilmu yang akan kita tuangkan kepada orang lain.

Selain itu kita juga dapat menulis ke dalam buku apa-apa saja yang sudah kita ketahui atau ilmu-ilmu apa saja yang telah kita dapat dari seseorang. Ilmu yang kita dapat bukan hanya dari atau kita sesndiri melainkan dari membaca buku kita juga banyak mendapatkan ilmu pengetahuan maupun ilmu pendidikan dalam segi apapun. Oleh sebab itu sering lah kita membaca buku yang sangat berguna sekali dalam ilmu pengetahuan.

Menyimak , mendengarkan, membaca, menulis sangat berkaitan sekali dalam suatu pendidikan. Dalam kita menyimak, maupun mendengarkan seseorang guru atau dosen kita, kita juga akan mendapatkan suatu informasi ilmu pengetahuan yang telah di jelaskan oleh guru tersebut. Begitu juga dengan membaca banyak sekali pengetahuan-pengetahuan yang kita dapat dari membaca sebuah buku tersebut.

Sudah banyak kah yang kita ketahui selama proses pendidikan selama ini? Tentunya sudah. Pastinya kita ingin menulis tentang sesuatu yang telah kita jetahu selama ini, tulisan itu kita gunakan untuk di baca oleh orang lain tentu saja kita bangga akan diri kita sendiri kalau kita bisa menulis dalam sebuah buku yang bermanfaat untuk orang di sekitar kita. Dengan menulis kita juga bisa mencapai apa yang di inginkan atau juga mendapatkan suatu penghargaan dari orang dan bisa juga bisa seperti bintang yang berkedip mengeluarkan cahaya di saat malam, Bisa jadi menjadi sebuah bintang dalam ilmu pengetahuan maupun ilmu pendidikan.

Sebelum meraih suatu bintang atau jabatan yang kita inginkan kita terus berjuang sampai kita mampu dan sanggup melakukannya, sebagai mana Rasulullah bersabda tuntutlah ilmu dari ayunan sampai liang lahat.

Related posts