Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) merupakan perguruan tinggi unggulan bidang sains dan teknologi di Indonesia. Tahun 2019, ITS menduduki peringkat 4 Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia dan dinyatakan sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH) terbaik (peringkat 1) dalam Pelaksanaan Program, Kegiatan, dan Anggaran.

ITS juga menerima Penghargaan Widyapadi (peringkat 3) sebagai Perguruan Tinggi terinovasi dan Penghargaan SINTA untuk kategori publikasi terbanyak. Di level internasional, ITS menduduki peringkat ke-3 terbaik Perguruan Tinggi di Indonesia versi Times Higher Education (THE) World University Ranking tahun 2019 dan 2020.

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH) berkelas dunia yang berkontribusi pada kemandirian bangsa serta menjadi rujukan dalam pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat serta pengembangan inovasi terutama yang menunjang industri dan kelautan.

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) melekat dengan sejarah perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia. Pendirian ITS dipelopori oleh para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia sejak tahun 1957, melibatkan dr. Angka Nitisastro, Soedjasmono, Kyai Haji Yahya Hasyim, dan didukung oleh Roeslan Abdulgani.

Motto baru ITS Advancing Humanity (memajukan kemanusiaan) adalah untuk menumbuhkan semangat baru dalam menciptakan inovasi melalui teknologi dan pengetahuan bagi masyarakat. Motto tersebut dipilih untuk menjadi motivasi baru dalam terus berperan aktif bagi peradaban manusia sesuai cita-cita ITS. Kobarkan terus semangatmu mahasiswa kampus perjuangan! Vivat!

ITS MULTIKAMPUS
Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) memiliki kampus yang tersebar di empat lokasi berbeda dalam kota Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur.

sukolilo-campus
SUKOLILO
Kampus ITS Sukolilo menempati area seluas 180 hektar dan merupakan kampus utama untuk kegiatan belajar mengajar.

manyar-campus
MANYAR
Kampus Manyar merupakan rumah bagi Jurusan Teknik Infrastruktur Sipil dan Fakultas Vokasi.

Kampus_ITS_Cokroaminoto
COKROAMINOTO
Kampus Cokroaminoto difungsikan untuk program Doktor dan Magister Manajemen Teknologi, serta beberapa program kerja sama.

image 130
BUNCITAN
Kampus Buncitan berada di Jl. Raya Buncitan No.82, Dusun Buncitan, Buncitan, Kec. Seda