Mengenal Hobi Fotografi

by

in

Zaman telah berubah. Jika sebelumnya, sebelum zaman digitalisasi fotografi untuk mengambil sebuah gambar perlu banyak sekali pemahaman tentang fotografi. Fotografi juga hobi yang terbatas dan mahal. Mahal dari segi modal awal, untuk pembelian peralatan. Mahal dari segi operasional untuk pembelian film dan percetakannya.

Beda pada saat digitalisasi fotografis yang telah dimulai tahu 2010 – an. Munculnya smartphone dengan sistem kamera foto yang digital, walaupun dalam tahap awal tidak didukung oleh lensa dan sensor kamera yang high resolution. Kehadiran smartphone lalu mendorong industri kamera, meningkatkan diri menjadi lebih canggih.

Tahun 2023 ini, masyarakat lebih banyak memilih smartphone dengan sistem fotografi yang mudah digunakan. Beli kamera, bisa telefon bisa banyak aplikasi. Sedangkan kamera digital hanya bisa untuk memotret, namun telah dilengkapi dengan sistem bluetooth, infrared bahkan sistem ip tersendiri. Namun secara keunggulan tetap saja kamera digital memiliki resolusi yang sangat tinggi yang tidak bisa dicapai oleh smartphone manapun. Namun penggunanya kamera digital berubah hanya untuk profesional dan produksi konten digital.

Untuk anda yang ingin mendalami fotografi silakan ikuti pengetahuannya lebih dalam. Sebab fotografi tidak sekedar cekrek saja.

Bagi pemula, kami menyarankan tetap menggunakan smartphone. Untuk pembelajaran silakan ikuti pengetahuan fotografi, dan menggunakan sistem manual di smartphone, karena hasilnya bisa lebih menyesuaikan keinginan daripada sistem otomatis.

Pages: 1 2