Dua Desainer SMKN 4 Balikpapan, Ikuti Fashion Week di Paris

127
Dua Desainer SMK ikuti fashion week di Paris - foto ditjen vokasi kemendikbud - 1

Paris, dari masuk kancah internasional. Dua siswi dari SMK itu mengikuti 2023. Sebuah fashion week bergengsi di Paris pada 2—3 September 2023. Dua siswi tersebut adalah dan , siswi kelas XII Jurusan Tata Busana.

Tampil di panggung internasional merupakan para desainer, khususnya desainer muda. “Harukareh terinspirasi dari alam Kalimantan. Maka dari itu, penggunaan warna dan corak pada busana menggunakan warna-warna hutan Kalimantan, seperti cokelat, biru tua, maupun hijau.” kata Meidifa Maulidiya, sebagai desainer utama menjelaskan mengenai busana Harukareh dikutip dari situs vokasi.kemendikbud.go.id

Siswi yang memiliki cita-cita sebagai perancang busana tersebut pun merasa kesempatan ini adalah langkah yang tepat buat menggapai cita-citanya. “Awalnya saya senang menggambar desain baju-baju anime. Maka dari itu, saya masuk Jurusan Tata Busana. Lalu, alhamdulillah, saya dipilih pihak sekolah untuk membuat desain Harukareh. Tidak menyangka dan senang banget,” ungkapnya antusias.

Rasa antusias tersebut pun terasa oleh Fadia. Bersama-sama dengan Meidifa, Fadia pun ikut serta dalam mendesain, menentukan tema koleksi, dan menjahit baju-baju untuk fashion show dan pameran.

10 busana Harukareh dari tangan-tangan siswi SMK tersebut tampil memukau di Paris. 5 busana untuk fashion show dan 5 busana lainnya untuk pameran. Jenis busana yang dibuat oleh Meidifa dan Fadia adalah outer, blus, dan gaun.