Melki Sedek Huang, Ketua BEM UI Periode Tahun 2023

275
Profil dan Biodata Ketua BEM UI 2023 Melki Sedek Huang (Instagram/@melkisedekhuang)

Nama mencuat ketika akun twitter, Badan Eksekutif (BEM) menyebut Dewan Perwakilan Rakyat atau DPR RI sebagai Dewan Perampok Rakyat. Dalam cuitan itu disertai meme bergambar Ketua DPR Puan Maharani bertubuh tikus dengan dua tikus yang keluar dari gedung kura-kura.

Melki Sedek Huang adalah UI 2023 yang terpilih sejak Januari 2023. Ia baru 3 bulan ini menjabat sebagai ketua BEM UI yang sebelumnya sebagai BEM Fakultas Hukum (FH) UI.

Melansir Linkedin miliknya oleh tempo.co, Melki dituliskan masih duduk sebagai mahasiswa jurusan Administrasi Hukum, Fakultas Hukum Universitas . Selama ini, Melki berkonsentrasi pada hukum pidana, hukum administrasi, dan hukum hak asasi manusia.

Tak hanya menerima ilmu hukum dari kampus, ia juga pernah magang di Legal Intern di Tampubolon, Tjoe, and Partners Law Firm sejak November 2022.

Selain itu, ia juga tercatat di The Jakarta Legal Aid Institute untuk mengasah ilmu hukumnya.

Dia juga aktif dalam berbagai proyek, relawan, dan organisasi seperti Barisan Inti Makara Merah (BARIKARA) sejak 2019 hingga sekarang. Pada Juni 2020, Melki dinobatkan sebagai Best Staff of Departemen Kajian dan Aksi Strategis BEM FH UI 2020.

Dilansir dari suara.com, mahasiswa UI ini lahir di Pontianak tahun 2000 dan menempuh pendidikan di Fakultas Hukum, jurusan Administrasi Hukum dan fokus ilmu hukum hak asasi manusia, hukum pidana, dan hukum administrasi.

Melki Sedek Huang adalah SMA Negeri 1 Pontianak yang dikenal aktif di berbagai organisasi baik lingkungan sekolah maupun kampus.

Melki Sedek Huang diketahui memeluk Agama Islam dan dirinya dikenal sebagai orang yang sangat kritis dan mempunyai pemikiran yang tajam. Sikapnya yang selalu menyoroti kebijakan pemerintah, sering membawanya jadi bintang tamu di acara podcast. (*)

Related posts