Parkir STKIP PGRI Padang Banjiri Badan Jalan

PARKIR STKIP PGRI PADANG MEMBANJIRI BADAN JALAN karya Yulinda Rahmi

Padang, 16 Oktober 2012, Singgalang- Bagaimana kondisi parkiran di STKIP PGRI Padang? Setelah diadakan penelitian yang disertai dengan adanya data dan fakta yang akurat dari salah satu mahasiswa nya (Adek Jarnah, jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia angkatan 2010), diperoleh kesimpulan bahwa parkiran yang ada di STKIP tidak memadai atau kurang mencukupi kapasitas (Sabtu,14/10).

Dimana terlihat para pengendara roda dua dengan sembarangan memarkir kendaraannya, sepeda motor tidak tersusun secara teratur. Sementara, kendaraan roda empat yang mayoritasnya milik para dosen dibiarkan berjejer didepan gerbang Kampus, bahkan sampai pekarangan Mushalla. Sehingga menyebabkan pekarangan menjadi sempit sampai membanjiri badan jalan.

Halaman depan STKIP PGRI Padang
Para satpam yang bertugas mengaku kewalahan dalam mengatur dan mengawasi para mahasiswa yang memiliki kendaraan, karena perbuatan mahasiswa yang seenaknya memarkir kendaraannya.

Keadaan ini berdampak bagi mahasiswa yang pejalan kaki, mereka sulit mencari jalan menuju gedung tempat ia kuliah. Keadaan ini sangat memprihatinkan, dimana halaman depan di penuhi oleh sepeda motor, halaman depan gerbang di penuhi oleh parkir roda empat (yang mayoritasnya milik para dosen ), bahkan penuh sampai sekitar pekarangan musholla (membanjiri badan jalan).

Yulian Desfita, salah seorang mahasiswa STKIP PGRI Jurusan Ekonomi angkatan 2010, berpendapat bahwa “ Sebaiknya para satpam yang ada di STKIP  harus lebih teliti dalam mengawasi pengendara roda dua dan roda empat dalam memarkir kendaraannya. Serta para pengendara harus mematuhi aturan yang telah ada.