Prestasi. Mahasiswa Magister Ilmu Lingkungan, Pascasarjana Unand Lulus Dengan Pujian

227

Lagi Sekolah Pascasarjana tuai prestasi. Dewa Restu Rianto, , Sekolah Pascasarjana Unand Lulus dengan Pujian. Mahasiswa ini bisa lulus kurang dari 2 tahun yaitu tepatnya 1,8 bln, dengan IPK 3,97.

Dewa Restu Rianto mahasiswa Magister Ilmu Lingkungan, berhasil mempertahankan tesisnya yang berjudul “Analisis Dampak Limbah Cair Tambak Udang lntensif Terhadap Kualitas Perairan Sungai Carocok Anau Tarusan Sebagai Dasar Pengelolaan Lingkungan”.

BERSAMA PEMBIMBING : Dari kanan ke kiri: Prof. Rahmiana Zein, Ph.D (Pembimbing I), Dewa Restu Rianto, dan Dr. , M.Si (Pembimbing II)

Hadir dalam ujian tersebut, hadir pembimbing dan penguji yaitu, Dr. Jabang Nurdin, M.Si (Ketua), Prof. Rahmiana Zein, Ph.D (Sekretaris), Prof. Dr. Afrizal, MA (Anggota), Dr. Nofrita, M.Si (Anggota) dan Dr. Rizki Aziz,ST, MT(Anggota). Ujian sendiri dihelat di Ruang Seminar Lantai I Gedung Pascasarjana, Rabu 8 Maret 2023 pukul 10.00 WIB kemarin.

“Akumulasi ujian 84,38 dengan nilai akhir dengan huruf A,” jelas Dr Jabang Nurdin, Kaprodi Ilmu Lingkungan yang juga sekaligus pembimbing

Sekolah Pascasarjana Universitas Andalas yang dipimpin direktur Prof. Dr. rer.soz. Nursyirwan Effendi, Prof Ir. Yonariza, MSc, PhD (Wakil Direktur I), Dr. Yoserwan, S.H,. M.H, LLM (Wakil Direktur II) saat ini memliki beberapa program studi.

SUASANA SIDANG 1: Dari kanan ke kiri: Dr. Rizki Aziz, ST, MT;  Prof. Dr. Afrizal, MA;  Prof. Rahmiana Zein, Ph.D;  Dr. Jabang Nurdin, M.Si, dan Dewa Restu Rianto
SUASANA SIDANG 2 : Dari kanan ke kiri: Dr. Nofrita, M.Si; Dr. Rizki Aziz, ST, MT; Prof. Dr. Afrizal, MA; Prof. Rahmiana Zein, Ph.D

Untuk program Magister () yaitu Bioteknologi dengan akreditasi B, Ilmu Penyuluhan dan Komunikasi Pembangunan (akreditasi B), Pembangunan Wilayah Pedesaan (Akreditasi A), Ilmu Lingkungan (akreditasi B), Pengelolaan Terpadu Sumberdaya Alam (Akreditasi B) Pembangunan Perumahan dan Pemukiman (akreditasi B). Selain itu juga terdapat Program Doktor () yaitu Studi Pembangunan (Akreditasi B).

BERSAMA PENGUJI

Sekolah Pascasarjana Unand memiliki visi, Menjadi Lembaga Pendidikan Pascasarjana terkemuka di dan diakui oleh dunia pendidikan internasional tahun 2028.

Sedangkan sasaran dari Sekolah Pascasarjana Unand yaitu,

  1. Menghasilkan lulusan berkemampuan akademik yang tinggi, mandiri, disiplin, bertanggungjawab, berdaya saing dan kreatif sehingga mempunyai daya untuk mengembangkan keilmuan secara profesional dan handal.
  2. Menghasilkan produk penelitian yang multidisipliner, berkualitas bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan bermanfaat untuk mendukung kemandirian bangsa.
  3. Menghasilkan profil lulusan yang memiliki jiwa yang kuat untuk pengabdian kepada masyarakat, sehingga mampu ikut memecahkan masalah-masalah pembangunan dalam masyarakat, serta dapat memanfaatkan ilmu yang diperoleh dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat. (*)

Related posts