Ruang Tamu Tidak Perlu Desain Penyambutan

83
Ilustrasi Ruang tamu

Setiap ruang tamu memiliki khusus ruangan yang digunakan untuk menyambut tamu. Tidak perlu ruangan khusus yang luas atau lebih. Melainkan butuh kreasi menata ruangan yang akan disinggahi para tamu yang akan dating kerumah. Setiap orang memiliki bentuk damn model rumah yang berbeda-beda. Salah satunya ukuran besar atau kecilnya “space” yang disediakan untuk ruangan yang satu ini.

Untuk ukuran kecil. Pemilik rumah bisa memanfaatkan kursi yang relative sedang hingga kecil, hal ini berdampak pada suasana pandangan. Ketika ruangan luas, jangan sekali-kali meletakkan kursi yang ukuran besar, karena akan menganggu kenyamanan pemandangan.

Nah, bagi yang memiliki ukuran ruangan tamu yang luas, terserah pemilik untuk menatanya dengan ukuran kursi yang besar atau sedang. Sebaiknya, tapi jangan gunakan kursi ukuran kecil.

Ukuran kecil membuat tamu merasa nyaman karena luas, tapi lama-kelamaan akan menjenuhkan bagi mereka yang sifatnya cepat membosan. Selain itu yang menjadi sentralnya adalah penerangan diruang tamu menjadi sasaran selanjutnya. Butuh cahaya terang untuk sisi penting ini.

Bayangkan saja kalau ada tamu yang datang malam, tidak mungkin tamu itu gelap-gelapan atau remang-remang. Jangan menggunakan lampu berecahaya rendah, lebih terang lebih bagus. Kalau urusan mahal atau biaya bisa diakalin, ruang tamu tidak akan selalu di gunakan untuk menyambut tamu saja.

Untuk ruang keluarga juga bisa, ada beberapa kelurga yang juga yang menyertakan televise didalam ruangan tamu. Hal ini dikarenakan untuk mencari sensasi lain ketika ngumpul bersama keluarga. Lebih manfaatnya, ketika penulis bertamu dirumah teman, ternyata ruang tamu jugas merangkap sebagai ruangan untuk tidur, hal ini tidak terlepas dari pengalaman pribadi penulis.

nama : aklimi fauzia

npm : 10080165

sesi : e